Tuesday 21 December 2010

Waterpark Terbaru di Jogja

Warga Jogja boleh sedikit berbangga, pasalnya baru-baru ini telah dibuka untuk umum sebuah kolam renang yang dilengkapi fasilitas waterboom. Ya, namanya Balong Waterpark yang terletak di selatan kota Jogja, atau tepatnya di Pleret, Kotagede, Yogyakarta.

Hari minggu yang lalu aku dan keluarga berkesempatan untuk menjajal wahana baru ini. Tiket untuk hari sabtu/minggu/hari libur adalah 25rb, sedangkan untuk hari biasa 15rb. Begitu kita memasuki gerbang utama, kita langsung disuguhi wahana ember raksasa tumpah. Ember raksasa yang diisi air sampai penuh, tiba-tiba tumpah. “Byuuuurrr”

Melangkah lagi sedikit akan tampak wahana luncur khas waterboom. Pipa seluncur yang berkelok-kelook siap menguji nyali Anda semua. Satu hal yang cukup di sayangkan dari wahana ini adalah debit air yang kurang deras menyebabkan peluncuran menjadi terhambat. Kondisi Pipa seluncur yang relatif landai membuat wahana ini kurang menantang.

Bila wahana tadi kurang menantang, ada satu lagi wahana yang disediakan, yaitu papan seluncur lurus yang kemiringannya hampir 45 derajat. Seru abis dah klo yang ini. Dijamin.

Bila kita sudah lelah dan lapar selepas bermain air, di sana juga disediakan kantin yang siap mengenyangkan perut Anda. Soal harga tidak perlu khawatir karena harga relatif murah. Berhubung kami tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, maka kami pun ikut menyicipi hidangan yang disediakan kantin. Rasa lumayan oke.

Warga Jogja dan sekitarnya bisa menikmati arena baru ini sejak satu bulan yang lalu. Nah, bila Anda belum pernah mengunjunginya, tidak ada salahnya menyempatkan untuk menjajal wahana bermain air yang baru di Jogja ini.

cerita ini pernah diterbitkan di blog lama http://misterdee.co.cc/ tanggal August 14, 2010

No comments:

Post a Comment