Tuesday 21 December 2010

Menikmati Kursi Bisnis Harga Ekonomi

“Selamat datang di penerbangan kami”, ucap Pramugari Lion dengan lembut saat kami memasuki badan pesawat lewat pintu depan.

Saya dan kedua rekan kerja saya akan menuju Denpasar untuk kepentingan tugas menggunakan pesawat Lion Air. Di tiket kami tertulis 3B, 3C, dan 3D.

“Lho, kok kursinya beda, lebih luas, apa ini kursi bisnis ya”

Kursi yang kami duduki berjumlah 2=2, dua kanan dan dua kiri. Berbeda dengan baris di kursi belakang kami, 3=3, tiga kanan dan tiga kiri.

“Tiketnya tiket ekonomi, masa’ dapet duduk di kursi bisnis sih”

Meskipun aku pribadi merasa tak seharusnya duduk di kursi bisnis ini, di tiket tertulis 3B, ini kursiku, ga mungkin salah dong. Karena kami tak merasa dirugikan, ya sudah diam saja lah. Mungkin diam itu emas (kalau merasa diuntungkan), coba kalo merasa dirugikan, aku pasti protes.hehehe.

Penumpang di sebelahku kelihatan tenang dan sedikit kelihatan lebih borju lah dariku. Pakai kaos dan celana pendek khas kostum orang kaya.

“wah lumayan juga neh dapet kursi bisnis, padahal bayarnya kelas ekonomi”

Aku pun tak cerita ke penumpang sebelah kalau sebenernya aku ini penumpang kelas ekonomi, jaga gengsi dikit lah.

Sesampainya di bandara Ngurah Rai, dia berkata, “enak juga ya kita duduk di kursi kelas bisnis, lega, beruntung ya, gara-gara terlambat check in, eh malah dapat duduk kelas bisnis.”

“Jadi kamu juga tiket ekonomi?”, tanyaku memastikan.

“Iya, kamu juga?”, tanyanya balik.

Wooo, kirain aku duduk sejajar dengan penumpang kaya yang punya tiket kelas bisnis, ternyata sama-sama ekonomi.

cerita ini pernah diterbitkan di blog lama http://misterdee.co.cc/ tanggal September 7, 2010

No comments:

Post a Comment