Tuesday 21 December 2010

Gramedia Central Park Diskon 30% all item

Gramedia membuka cabang barunya di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu 31 juli 2010. Mereka menyebutnya Gramedia Terbesar di kawasan Jakarta Barat. Dalam rangka Grand Opening, dari tanggal 31 Juli – 8 Agustus, Gramedia Central Park memberikan diskon 30% untuk semua barang kecuali elektronik dan kertas foto kopi.

Hari minggu ini (1 Agustus 2010), aku menyempatkan datang untuk sekedar melihat-lihat, dan siapa tahu ada yang menarik untuk dibeli. Sudah barang tentu, dimana ada gula di situ ada semut, dimana ada diskonan di situ ada orang-orang modis (modal diskon), sepertiku juga. Nyindir diri sendiri nih critanya. Antrian panjang di kasir tak terelakkan. Mungkin jika diukur pakai penggaris anak sekolahan, bisa-bisa 15 meter ada deh antriannya. Orang tua, anak-anak, remaja, sampai kakek nenek tumpah semua di toko buku itu.

“Dikeramaian aku masih merasa sepi”

Mungkin lagu dari grup band Dewa itu bisa menggambarkan kekusyukanku membaca buku demi buku yang ada di situ. Aku asik membaca buku seolah tak menghiraukan lautan manusia di sekeliling. Biasanya kalau lagi ada promo kayak gini, plastik buku sering kali terbuka. Jadi aku dengan leluasa membacanya. Sudah seperti perpustakaan pribadi deh pokoknya.

“Perhatian, kepada Ibu Dewi ditunggu anaknya di bagian informasi.”

Tak selang 1 menit kemudian terdengar lagi. Sekarang giliran anaknya yg dicari bapaknya.

“Kepada Steven, ditunggu ayahnya di depan kasir.”

Beberapa saat kemudian terdengar lagi suara lembut mas-mas yang muncul entah dari mana, mengumumkan berita kehilangan.

“Mohon perhatian, kepada Bapak Joni, dicari Istrinya di depan pintu masuk.”

“Perhatian perhatian telah ditemukan sebuah jaket, bagi yang merasa kehilangan silakan menghubungi bagian informasi.”

Setiap beberapa menit sekali selalu terdengar berita kehilangan. Maklum, Gramedia penuh sesak bak pasar tumpah. Sepertinya momen promo diskon itu tak akan dilewatkan begitu saja oleh pecinta buku.

Bagi orang tua yang membawa serta anaknya ke tempat keramaian mungkin pernah mengalami kehilangan seperti tadi. Mungkin bisa mencoba tips dari misterdee. Supaya anaknya mudah ditemukan, perlengkapi anak anda dengan sebuah telepon genggam, sehingga mudah dihubungi bila hilang. Bila anda tidak punya handphone, ada cara kedua, yaitu pakaikanlah anak anda topi dengan antena yang tinggi, sehingga mudah kelihatan, dimanapun dia berada. Selamat mencoba. (jayus mode on)

Bagi pecinta buku yang belum berkesempatan ke Gramedia Central Park hari ini, promonya masih sampai tanggal 8 Agustus. So, jangan lewatkan ya. Lho kok malah promosi. Dibayar juga enggak. Ini namanya ilmu marketing word to mouth, yang artinya kira-kira adalah promosi dari mulut ke telinga (bukan dari mulut ke mulut lho).

No comments:

Post a Comment