Tuesday 21 December 2010

Another Side of Bali

Bila kita berkunjung ke Bali, tentunya tak jauh-jauh dari yang namanya Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Tanah Lot. Saya dan kedua rekan kerja siang itu tak sengaja menemukan keindahan lain di pulau Bali. Ketika kami melakukan kunjungan kerja ke daerah Singaraja, Bali, tepatnya di kecamatan Kubutambahan, kami bermaksud berhenti sejenak untuk beristirahat sambil mengisi perut. Maklum, saking semangatnya bekerja, tak terasa perut mulai keroncongan. Di pinggir jalan raya terpampang petunjuk “Warung makan Ikan Bakar”.

“Waw cocok banget tuh menunya”

Kami pun membelokkan mobil kami ke warung makan itu. Tak sampai di situ saja kegirangan kami. Ternyata warung makan itu terletak persis di pinggir laut. Di situ nampaknya ada objek wisata namanya Pantai Air Sanih. Pantainya bersih, air lautnya tampak kebiruan, dan di pinggir pantai ramai ditumbuhi pohon kelapa yang rindang.

Dalam perjalanan menuju ke kecamatan Kubutambahan tersebut kami melewati objek wisata gunung sekaligus danau yang begitu indah. Ya namanya Gunung dan danau Batur. Danau tersebut berada tepat di bawah kaki gunung Batur. Dari kejauhan tampak perpaduan warna hijaunya gunung dan birunya danau yang begitu menawan.

cerita ini pernah diterbitkan di blog lama http://misterdee.co.cc/ tanggal August 31, 2010

No comments:

Post a Comment