Tuesday 28 December 2010

Ojekku atau bukan ya

Tanggal 23 Desember 2010 pukul 16.00 di kantor.

"mbak ari, aku minta tolong pesenin ojek ya buat ntar malam j19.30 ke Jatinegara"

"oke, nanti sama mas Rian ya"

"oke mbak, makasih ya"

Kira-kira begitulah bunyi smsku sama mbak ari, penjaga kosku yang selalu setia bila ada anak kos meminta bantuan, buat manggilin ojek langganan. Aku mau pulang ke Jogja malam ini naik kreta senja utama Solo pukul 20.30.

Sepulang kantor aku langsung bersiap dan tentu saja ga lupa berdoa.

Udah jam 19.15, saatnya berangkat. Aku membawa 1 tas ransel dan 1 tas jinjing. Dengan langkah yang semangat, aku berjalan ke depot air isi ulang di depan kos, tempat mangkalnya si abang ojek. Nah dari sinilah cerita itu bermula.

"mas Rian, jadi kan nganter saya?"

"enggak mas, sama mas budi ya", kata mas Rian yang bersiap untuk pulang ke rumahnya.

Kebetulan emang mas budi juga stand by di sana. Naiklah aku ke ojeknya mas Budi.

Sesampai di jalan.

"naik kreta apa mas?"tanya mas Budi.

"Naik kreta bisnis mas, Senja utama Jogja", jawabku.

"Wah kalo musim libur gini rame banget ya"

"Ya, moga-moga ga rame bangetlah. lho, mas kok tumben (ga biasanya) lewat sini?" memang sore itu si abang ojek tak melewati jalan yang biasanya dia lalui pas nganter aku ke Jatinegara.

"kan mau ke Gambir mas katanya tadi?"

"ke Gambir? enggak kok, aku ga bilang ke gambir, kretaku berenti di Jatinegara mas. kan tadi saya bilang kreta bisnis, kreta bisnis mana ada di Gambir."

"Oo saya taunya mau nganter ke Gambir"

"enggak mas, yauda gapapa muter di depan situ aja"

Kebetulan emang belom jauh-jauh amat dari jalan menuju Jatinegara. Di tengah-tengah perjalanan menuju Jatinegata, tiba-tiba, kriiing...

"halo? ini siapa ya?" tanya mas Budi setelah hapenya bunyi di jalan.

"(si penelpon ngomong apa ga ngerti)"

"Lho, mas masih di depot air?"

"(si penelpon ngomong lagi)"

"Trus sapa nih yang saya anter? Wah salah orang deh. Gimana nih, di situ masih ada mas bambang kan? maaf ya mas"

"kenapa mas? bukan saya ya yang harusnya dianter?"tanyaku.

"iya mas, harusnya mas aris, kirain situ namanya aris"

"bukan mas, makanya saya td ngerasa agak aneh, kok mas budi taunya nganter ke Gambir."

Si Aris tu temen kuliah, temen kantor, tetangga di Jogja, sekaligus tetangga kosku juga. Kebetulan dia juga mau pulang ke Jogja, tapi naik di Gambir. Tau sendiri lah kalo lewat Gambir berarti naik kereta eksekutif. Takutnya gara-gara aku, dia malah telat lagi sampe di Gambir. Bisa berabe nih aku dikira ngerebut ojek orang.

Haduh repot juga ya kalo kejadian ini terjadi ama diriku, bisa panik banget. Untung aja si Aris masih dapet tukang ojek lainnya. Kalo enggak bisa merasa bersalah 2 kali nih. Ya sesampainya di Jatinegara aku langsung sms si Aris buat minta maaf, aku ga ada maksud sedikit pun buat ngerebut ojeknya. Ini cuma masalah salah paham.

No comments:

Post a Comment