Wednesday 29 December 2010

Peluang bisnis di kereta

Fiuh lega juga, akhirnya bisa sampai stasiun lebih awal. Lebih baik menunggu daripada tertinggal kereta. 30 menit berselang, kereta senja utama solo tiba di stasiun Jatinegara. Kereta ini berangkat dari stasiun pasar senen dan menempuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Jatinegara.

Biasanya di dalam kereta ada petugas yang menawarkan sewa bantal. Maklum kereta bisnis. Jangankan bantal, selimut pun tidak dipinjami.

Nah ngomong-ngomong soal selimut, ternyata itu menjadi peluang bisnis tersendiri bagi si petugas. Ya benar, sekarang bukan cuma bantal aja yang disewakan, selimut juga disewakan. laris manis lho. biaya sewanya cuma 4000 rupiah. Murah kan? tapi jangan harap dengan mudah bisa mendapatkannya. Jumlahnya yang cuma sedikit itu sering kali membuatku ga kebagian.

Melihat tingginya minat penumpang yang ingin menyewa, sebaiknya petugas bisa menambah jumlah selimut dan bantal yang disewakan.

1 comment:

  1. Sebetulnya saya agak kecewa karena harus mengeluarkan biaya untuk dipinjami bantal atau selimut, kenapa tidak digratiskan saja ? :D

    ReplyDelete