Monday 28 March 2016

7 Things To Do in London in One Day

Pernahkah kebayang keliling London dalam waktu satu hari? Kira-kira bisa ga ya? Hmm menurutku jawabannya GA BISA karena banyak banget tempat wisata yang bagus di London. Tapi ga usah khawatir, kalo kamu cuma punya waktu sehari di London, berikut beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi.

1. Big Ben
Nama Big Ben mungkin lebih popular ya di telinga kita, tapi nama sebenernya adalah The House of Parlianment. Big Ben menjadi salah satu ikon kota London yang sayang banget untuk dilewatkan buat foto.



2. Tower Bridge
Tower bridge atau sering kita dengar dengan sebutan London Bridge menghubungkan dua sisi kota London yang dipisahkan oleh sungai Thames. Jembatan ini menjadi salah satu ikon London juga. Jika kamu berani, kamu bisa menaiki jembatan ini dan berjalan di atas ketinggian dengan alas kaca.



3. Tower of London
Bangunan bersejarah ini terletak tak jauh dari tower bridge, setelah puas berfoto ria dengan jembatan London, kamu bisa berjalan menuju Tower of London yang di dalamnya menyimpan mahkota bertahtakan berlian milik ratu Ingris.



4. Natural History Museum
Buat kamu yang bosen dengan penampilan museum yang begitu-begitu aja, museum ini akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda buat kamu. Dalam museum ini, kamu bisa belajar banyak mengenai fenomena alam, diantaranya bagaimana terjadinya gempa, gunung meletus, kehidupan hewan, proses bertumbuhnya bayi, dan masih banyak lagi.



5. Football Stadium
Di kota London, ada 5 tim yang berlaga di Liga Premier Inggris, diantaranya Arsenal, Chelsea, Tottenham, West Ham, dan Crystal Palace. Tiga stadion yang disebut terakhir terletak agak jauh dari city centre. Kalau kamu punya banyak waktu boleh deh keliling 5 stadion itu, namun demikian karena artikel ini mengasumsikan kamu hanya punya waktu seharian buat keliling kota London, makan direkomendasikan yang dekat dengan city  centre yaitu Emirates Stadium (Arsenal) dan Stamford Bridge (Chelsea).



6. London Eye
Kalau di Indonesia mungkin kita lebih sering menyebutnya biang lala, sejenis permainan yang sering ditemui di pasar malam yang bentuknya bulat seperti roda tegak dan diputar sehingga kita bisa melihat kota London dari ketinggian.


7. Toko Souvenir
Ada dua lokasi berkumpulnya pedagang souvenir yang terkenal di London, Camden Market dan Bayswater. Dua lokasi ini menjual souvenir bernuansa London yang sangat beragam, dijamin kamu bakalan bingung sendiri deh karena bentuknya yang sangat bervariasi dan unik dengan harga mulai dari £1.

Oke welcome to London guys.. Have a nice trip then.

No comments:

Post a Comment