Friday 18 March 2016

Berburu Souvenir London Paling Murah

Kira-kira pesan apa yang diberikan temen sebelum kita berangkat wisata ke suatu tempat? Hmm yak bener banget, "jangan lupa oleh-olehnya ya". Bener ga? Pesan sakti itu selalu terlontar ke telinga kita kalau mereka tau kita akan pergi ke suatu tempat. Emang ga ada salahnya sih ya, kita membawa buah tangan khas dari suatu daerah yang kita kunjungi. Kadang-kadang justru budget untuk membeli oleh-oleh lebih gede dari budget buat akomodasi dan transportasi selama berwisata.

Nah kalo kamu berwisata ke London, kira-kira apa ya oleh-oleh khasnya? Jujur,  aja, ga ada kerajinan atau makanan yang bener-bener khas seperti yang ada di Indonesia. Sebut aja satu kota di Indonesia, Jogja contohnya, gudeg, bakpia, batik, kerajinan anyaman enceng gondok, dan masih banyak lagi. Kita punya banyak pilihan untuk dibawa pulang. Kalo kamu lagi piknik di London terus pengen beliin souvenir buat kerabat di tanah air tapi belom punya ide dan ga punya budget yang berlebih, gausah khawatir. Ada 2 pusat penjualan oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi di sini, yaitu Camden Market dan Bayswater. Lokasi bisa kamu googling yah. Di dua lokasi itu berjajar toko-toko souvenir yang menjual berbagai macam pernak-pernik bernuansa London. Aku pake istilah "bernuansa" karena emang ga bisa dibilang khas London juga. Beberapa souvenir yang mungkin bisa menarik perhatianmu diantaranya gantungan kunci, magnet kulkas, tas, kaos, miniatur Bigben, dan masih banyak lagi.

Menurutku, toko-toko di Bayswater sedikit lebih murah dibanding Camden Market, misalnya aja gantungan kunci di Camden market ditawarkan £5 per 6 buah, sedangkan di Bayswater kadang ada yang ngasih 7 atau 8 buah untuk harga yang sama. Kalo emang ga sempet buat mengunjungi dua lokasi itu, hampir di setiap lokasi wisata juga ada kok toko-toko yang ngejual souvenir London, tapi ya tau sendiri harganya mungkin lebih mahal. OK deh, selamat hunting souvenir ya..

No comments:

Post a Comment