Tuesday 1 March 2016

Wisata Gratis Keliling Stadion Bola di London


Kalo orang ditanya apa alasan mau sekolah di Inggris, salah satunya mungkin biar bisa nonton bola Premier League langsung di stadionnya. Tapi pernah tau ga berapa harga tiket buat nonton langsung di stadion? Hmm buat kamu pecinta salah satu klub di Liga Inggris mungkin rela membayar berapa pun harga tiket demi nonton idolamu langsung di stadion. Namun buat kamu yang ga ngefans-ngefans banget ama bola, kira-kira rela ga ya ngerogoh kantong penumpang di bis, eh maksudnya ngerogoh kocek sendiri buat nonton bola di stadion.

Harga tiket di Emirates Stadium markas klub The Gunners Arsenal bervariasi antara £31 paling murah hingga £97 per orangnya. Hmm Coba deh dikonversi ke rupiah, hahaha lagi-lagi disuruh konversi. Nah beda lagi dengan di Stamford Bridge markas Chelsea FC. Harga tiket termurah di Stamford Bridge untuk musim 2015/2016 £36 dan paling mahal £87.


Buat kamu yang kebetulan ga suka nonton bola dan cuma pengen foto-foto di dalam stadion, kamu bisa ikut tour stadium sekaligus masuk ke museum sepak bola yang biasanya dijual sepaket. Kamu bisa masuk ke dalam stadion dan merasakan aura stadion meskipun tanpa suara penonton, adanya suara jangkrik krik krik krik... hehehe emang di London ada jangkrik. Oh iya tapi kamu tetap harus bayar lho meskipun ga ada pertandingan bola, namanya juga bisnis, segala sudut kota menjadi tempat bermainnya sinchan eh maksudnya menjadi ladang bisnis buat mereka. Harga tiket di Emirates stadium £20 untuk dewasa dan £10 untuk anak-anak. Kalau di Stamford Bridge ga beda jauh sama Emirates, £19 untuk dewasa dan £13 untuk anak-anak.
 
Mau yang gratisan? Nah kata gratis ini nih yang pasti menarik buat kamu. Iya beneran gratis. Foto-foto aja di luar stadion. Yang penting eksis dan bisa cerita ke temen kalo kamu udah nyampe di Inggris. Selain itu, kamu juga bisa masuk ke toko souvenir yang menjajakan berbagai macam aneka cindera mata khas Klub bola, diantaranya jersey, tas, bola, bolpoin, gelas, gantungan kunci, dan lain-lain. Tapi inget, yang gratis ya cuma buat liat-liat doang. Kalo mau bawa pulang souvenirnya ya bayar lah.

No comments:

Post a Comment