Friday 28 January 2011

kok nomor kursinya sama?

Masih dalam rangkaian cerita di kereta senja utama Jogja. Tapi kali ini di senja utama jogja jurusan Jogja-Jakarta tanggal 23 Januari 2011 yang lalu. Kali ini aku dapat duduk di tengah, kursi 11B. Setelah barang bawaan aku taruh di bagasi atas, aku duduk dengan santai.

"Permisi pak, bapak tiketnya nomor berapa ya?", tanya seorang wanita muda.

"Nomor 12B" kata seorang Bapak yang duduk di belakangku.

"saya juga 12B", balas si wanita.

"Lho kok sama? saya juga nomornya 12B lho" kata si Bapak agak ngotot.

"Wahm gimana nih kok bisa sama? Tiket Bapak tanggal berapa?"tanya si wanita lagi

"22 Januari 2011"

"itu kemarin pak, hari ini tanggal 23 Januari"

"waduh saya salah beli tiket kalo gitu. Trus gimana nih", kata si Bapak memelas.

Si wanita akhirnya mendapatkan kursi idamannya (lebay), maksudnya mendapatkan hak kursinya.

Ketika ada pemeriksaan tiket si Bapak tampak ketakutan.

"ya sudah Bapak beli tiket dulu di gerbong restorasi", kata pak kondektur.

Meskipun harus beli tiket lagi dan harus duduk di lantai kereta, lagi-lagi pepatah orang jawa, ya masih untung ga disuruh turun di stasiun berikutnya.

Buat para pengguna kereta, perhatikan tanggal yang tercantum di tiketnya ya.

No comments:

Post a Comment