Saturday 7 October 2023

all is well

All is well“. Kata itulah yang melekat di pikiranku setelah menonton film India berjudul 3 Idiots. Film bergenre komedi tersebut mengisahkan persahabatan 3 mahasiswa suatu universitas di India. Ketiga mahasiswa tersebut sering kali membuat pemikiran-pemikiran menakjubkan yang melampaui pemikiran si dosen killer di universitas tersebut. Oleh karena itu mereka sering dipanggil si dosen dengan sebutan idiot karena tidak ingin tersaingi dengan ide-ide cemerlang mereka.

Kata all is well selalu mereka ucapkan ketika mereka sedang menghadapi masalah, seolah semua akan baik-baik saja。 all is well yang dimaksud mungkin adalah semua akan baik-baik saja. Tapi sempet terpikir juga sih, yang bener all is well atau all are well sih? Yes betul banget, keduanya bener ya temen-temen, tergantung konteksnya. All is well” tuh mengacu pada penilaian situasi bahwa segala sesuatunya beres, aman-aman aja, situasinya spesifik mengacu pada suatu kondisi. 

"Paham ora son", anak 90an pasti tau idiom ini punya siapa yah hahaha.. 

Sedangkan “All are well” tuh mengacu pada kesejahteraan sekelompok orang, bersifat jamak. Paham ga paham dikumpulin lah ya..

Kembali ke laptop.. Kisah kekonyolan mereka, ide-ide cemerlang, kisah cinta romantis,drama persahabatan, dan dibumbui dengan kisah sedih di dalamnya membuat film ini lebih menarik. Film ini mengajak penontonnya tertawa, tersenyum, hingga meneteskan air mata (lebay ga si, hehehe) yang pasti kisah 3 sahabat dalam film 3 idiots ini tak layak untuk dilewatkan. “All is well”.

No comments:

Post a Comment